Jokowi Terima BPIP dan Tokoh Lintas Agama di Istana Merdeka


(Foto: Presiden Joko Widodo terima tokoh lintas agama di Istana Negara)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Dewan Pengarah dan Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan dilakukan pada Rabu (16/5) pukul 12.39 WIB.

Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dari BPIP, nampak hadir Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri, anggota Dewan Pengarah Sudamek, Romo Benny Susetyo Pr, Wisnu Bawa Tenaya, dan Iman Hasiholan Sirait. Sementara dari tokoh agama Islam, hadir Imam Masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan Abdullah Syam Lc.

Tokoh agama Kristen diwakili oleh Henriette Hutabarat L. Adapun tokoh agama Katolik yang hadir adalah Ignasius Suharyo. Tokoh agama Hindu diwakili oleh Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet dan Nyoman Udayana Sangging dari Pariada Hindu Dharma Idonesia (PHDI).

Dari agama Budha diwakili Bikhu Pannauaro Mahatera dan Arif Harsono. Tokoh agama Khonghucu yang mengikuti pertemuan ini yakni Candra Setiawan dan Uung Sendana selaku Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN).

Source: merdeka.com dan