Kapolda Kalteng Doa Bersama Lintas Agama


(Sumber foto tabengan.com)

Palangkaraya - Mengusung tema satukan hati dan padukan diri dalam sinergi Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar doa bersama lintas agama di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu (20/05) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan didampingi oleh seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng KH Anwar Isa, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalteng HM Wahyudie F Dirun, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng H Ahmad Syar’i, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Kalteng Pendeta Mediorapano.

Selanjutnya, Pastor Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya RD Patrisius Alu Tampu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Nyoman Sudiana, Ketua Majelis Besar Hindu Kaharingan Kalteng Walter S Penyang, tokoh masyarakat H Achmad Diran serta perwakilan Umat Buddha Indonesia Romo Pdt Julito Suwita Budhi turut hadir dalam acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan bahwa doa bersama ini diadakan guna mempererat tali silahturahmi antara kepolisian dengan para tokoh agama.

“Mengingat saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, Polri dan tokoh agama sama-sama memiliki tugas sangat penting dalam mengajak dan mengimbau umatnya dalam mematuhi program pemerintah dalam penanganan Covid-19,” pungkas Kapolda.

Kapolda juga memberikan bingkisan kepada para tokoh agama dan acara dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa. sampai dengan berbuka puasa.

Source: https://www.tabengan.com/