Panitia Nyepi Galang Dana Lewat Turnamen Golf

Tangerang - Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 menyelenggarakan turnanmen golf. Kegiatan ini dilenggarakan sebagai ajang penggalangan dana. Turnamen golf resmi dibuka, Minggu, (19 Maret 2019).

Koordinator Bidang Publikasi dan Dokumentasi Perayaan Hari Raya Nyepi Nasional Ida Bagus Alit Wiratmaja mengatakan turnamen golf yang di gelar panitia bertajuk Caka Open. Turnamen berlangsung di lapangan Modern Land Golf, Tangerang.

"Antusias masyarakat mengikuti turnamen ini sangat tinggi. Banyak yang ikut serta dalam ajang olahraga charity ini," ujar Alit Wiratmaja seperti dikutip dari NusaBali.com.

Alit Wiratmaja menambahkan, penggalangan dana melalui turnamen golf cukup efektif lantaran bisa menarik banyak orang untuk menyumbangkan dananya.

Rangkaian kegiatan peringatan hari raya Nyepi memerlukan dana untuk upacara Tawur Agung Kesanga tingkat nasional yang berlangsung di candi Prambanan pada Senin (27/3) dan Dharmasanti pada Sabtu (29/4) mendatang di Mabes TNI, Cilangkap. Melalui turnamen golf mereka menargetkan pemasukan sebesar 1,2 miliar.

Peserta turnamen golf tidak hanya berasal dari kalangan umat Hindu. Melainkan dari kalangan eksternal hadir pula. Perbandingannya, kata Alit Wiratmaja, 20 persen berasal dari kalangan internal dan 80 persen dari eksternal. "Ini menunjukan toleransi sangat tinggi," imbuh Alit Wiratmaja.

Dalam turnamen golf nampak hadir anggota DPR RI dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih atau biasa disapa Demer. Kemudian Ketua Panitia, Ketut Untung Yoga Ana, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama dan Ketum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya.

Ketut Untung Yoga Ana berterimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam turnamen golf. Sementara perwakilan panitia Wayan Samudra Gina Antara atau biasa dipanggil Gigin dalam sambutannya mengatakan, turnamen golf di rancang sangat singkat. Namun hasilnya sangat memuaskan, karena banyak yang berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan turnamen tersebut.

"Dari tiket yang terjual sebanyak 160. Yang hadir 110 dengan target pemasukan sumbangan bersih minimal Rp. 1,2 milliar. Untuk itu, saya berterimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi," kata Gigin.

Berikut foto-foto kegiatan turnamen golf:


Source: NusaBali.com